Seluruh Anggota Tim Diisolasi Karena Efek Coronavirus, Arsenal Kirim Program Pelatihan Mandiri

Di tengah kondisi klub arsenal yang kini sedang melakukan tindakan karantina terhadap timnya karena penyebaran coronavirus, hal tersebut tidak membuat klub tersebut membiarkan pemainnya bersantai di masa-masa seperti ini. Menurut Standard, arsenal dikabarkan telah mengirimkan program-program pelatihan mandiri agar pemain-pemainnya tetap selalu berada dalam kondisi fit.

Sebelumnya, sang pelatih, Mikel Arteta divonis positif terkena virus asal Tiongkok tersebut. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa The Gunners melakukan isolasi terhadap semua anggota tim utamanya. Panduan yang telah diberikan pemerintah Inggris menyebutkan bahwa masa isolasi tersebut akan berlangsung selama 14 hari dimulai pada masa sesi latihan penuh pada tanggal 10 Maret lalu.
Para pemain arsenal telah dipulangkan ke rumah mereka masing-masing dan kini pembersihan secara total sedang dilakukan di 2 fasilitas latihan arsenal, yakni pusat latihan di London Colney dan akademi klub di Hale End.

Arteta sendiri mengatakan bahwa dirinya beserta istri yang juga positif coronavirus tengah dalam proses pemulihan dan sedang menjalani proses karantina di kediamannya.

Untuk menjaga agar tubuh para pemain yang diisolasi tetap fit setidaknya hingga mereka dapat berlatih bersama pada tanggal 25 Maret nanti, pihak klub telah mengirimkan program pelatihan mandiri kepada seluruh pemain.

disadur untuk Flygoal.com

Leave a Reply