Daniele Rugani Positif Terjangkit Virus Corona

wartabola.id

Kabar mengejutkan datang dari persepakbolaan Italia, dimana salah satu pemain juventus, Daniele Rugani telah divonis terjangkit coronavirus.

Pihak klub telah memberikan pernyataan, “juventus Football Club kini tengah menjalankan prosedur isolasi sesuai hukum yang berlaku, termasuk menanyai keterangan kepada orang-orang yang pernah melakukan kontak dengannya.”

Rugani ternyata dinyatakan positif terjangkit virus asal Tiongkok tersebut 6 hari sebelum pertandingan leg kedua babak 16 besar Champions League melawan Lyon.

Coronavirus ini memang telah menyebar di berbagai di negara di dunia, terutama Italia sebagai salah satu negara dengan jumlah kasus positif terbanyak. Ditambah lagi pada hari Rabu lalu, badan kesehatan PBB, World Health Organization (WHO) telah mengklasifikasi coronavirus sebagai sebuah pandemik. Menurut WHO, Italia memiliki 10.149 kasus yang positif serta 631 korban jiwa dari virus asal Tiongkok ini.

Sebagai respons dari penyebaran coronavirus tersebut, Italia telah menjalankan karantina tingkat nasional dan melarang semua warga negaranya untuk berpergian ke luar rumah dan berkumpul di tempat umum. Selain itu penerbangan dari dan menuju Italia juga dibatasi.

Dari aspek olah raga pun, coronavirus telah menyebabkan pertandingan-pertandingan  semua cabang olah raga, termasuk serie a yang ditunda pelaksanaannya hingga 3 April.

source: warta bola

Leave a Reply